PS4 ModChip MATRiX Untuk Menjalankan Games PS4 Bajakan


Yuk ngulas tentang ModChip MATRiX (MTX) untuk ngejalanin Share game PS4 bajakan yang akhir-akhir ini beritanya sedang hot, dan sudah di posting oleh salah satu admin dari JagatPlay.
Info aja untuk yang belum tau beritanya, kalau beberapa hari yang lalu muncul sebuah artikel dari sebuah web yang khusus membahas tentang sistem bajakan, di web tersebut dijelasakan step by step dan malah sudah ada video demonya, cara memasang costom ModChip ini di PS4, baik PS4 Slim atau seri Fat.

Para hacker dari negara tirai bambu ini nampaknya mecoba untuk menjebol sistem keamanan dari PS lewat modifikasi hardware, hal ini pernah terjadi era jaman PS2, PS3 cobra ode/ dongle atau PS4 menggunaka Raspberry Pi, dimana kita butuh suatu hardware tambahan untuk memodifikasi sistem yang di miliki oleh PS.
Sistem hacking di atas, metodenya sama seperti game sharing milik xbox, dimana kita bisa share library games yang ada di suatu akun ke banyak mesin PS4 tanpa dibatasin harus set mesin PS ke mode primary. Nah ModChip ini lah yang mem-baypass sistem keamanan sony tersebut.
Namun yang saya lihat dari demo videonya, ada satu "Requirement" wajib nya, yakni kita diharuskan mencari account PSN yang memiliki library games yang banyak, dan akun itu akan ditempelkan ke PS4 kita untuk selamanya. Mendapatkan ID dengan library games yang banyak tentunya ini akan sangat susah sekali, jika pun ada pihak hacker yang menyediakan akun tersebut, saya yakin pihak sony tidak akan tinggal diam, dengan cara malakukan baned akun tersebut.
Harga hardware ModChip seharga 60$ (840rb) dan saya rasa ini merupakan sebuah metode mencari untung dengan cepat lalu di tinggalkan, dengan memunculkan berita tersebut tentunya hacker tersebut akan dibanjiri order dari seluruh dunia dan metodenya saya rasa masih banyak kekurangan dan ada lagi pihak sony tentunya akan melakukan update frimware untuk menutup celah ini, dan pada akhirnya kita tidak dapat apa-apa dan hanya pihak tertentu yang sudah untung banyak dengan meninggalkan para pembelinya.

Menurut saya pribadi game ori merupakan angin segar untuk para developer games, orang akan lebih semangat kerja jika karya-karyanya dihargai oleh org lain dengan cara diapresiasi. Dengan ini maka industri video games akan terus berkembang.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.