PS4 NEW UPDATE FRIMWARE 4.0 (Shingen)


Frimware terbaru untuk PS4 sudah bisa didownload dan di install ke PS4, di frimware terbaru ini cukup banyak perubahan dan penambahan fitur-fitur baru yang muncul, Saya pribadi menyarankan untuk segera update ke frimware ini karena perubahannya cukup signifikan dari frimware-frimware terdahulu.

Berikut ini perubahan mencolok, yang telah saya coba tadi malam:

- Sistem UI yang benar-benar baru dan fresh.


- High Dynamic Range (HDR), Kemampuan PS4 untuk mengolah grafik cahaya lebih baik, sehingga tampilan cahaya dari sebuah game menjadi lebih terlihat nyata, fitur ini tentunya akan lebih maksimal jika menggunakan TV yang sudah support HDR juga, namun kemarin saya coba tanpa TV HDR, tampilannya nampaknya sedikit berubah, lebih halus dan pencahayaan lebih bagus, Saya tidak tau atau hanya perasaan Saya saja.

- Penambahan 2 tipe Themes baru, Dual dan Particles, tema baru yang dynamic yang membuat tampilan PS4 menjadi lebih elegan.



- Adanya Folder, kita dapat mengkatagorikan game/ app dan memasukannya ke dalam sebuah folder shingga tampilan utama  dashboard PS4 menjadi lebih rapi.




- Quick Menu, Jadi saat bermain game kita tidak usah keluar dari game tersebut, Saat kita tekan tombol PS, menu baru langsung muncul secara cepat dan realltime bersamaan dengan game yang sedang kita mainkan, kita juga bisa mengambil gambar, atau menyimpan video, broadcast video gameplay kita atau melihat proses Trophy apa saja yang kurang dari game tersebut.



- Screenshoot sekarang ada dua pilihan tipe, JPG atau PNG (gambar tanpa kompresi lebih detail), Format PNG ukuran filenya jaug lebih besar dari pada JPG. Kita bisa atur di menu Settings.


- Bisa mengakses Trophy secara Offline. Ini merupakan fiture yang saya tunggu-tunggu Jadi kita tidak harus online untuk melihat kekurangan trophy apa saja saat bermain sebuah games.



- Quick Menu - Music, kita langsung bisa memutar dan mengganti-ganti musuk favorit saat sedang bermain game, tanpa harus keluar dari game tersebut. Music dapat kita simpan di Flashdisk kemudian memainkannya saat bermain game.

- Tampilan What’s New yang baru dan mundah mengakses informai games terbaru dan aktifitas teman-teman kita.

- Tampilan User Profile baru, dan kita bisa menambahkan header, dan informasi baru yang muncul lebih dinamis.



- Orgenaize Library lebih bagus, pengelompkan Games, App, folder dan kita bisa search game yang mau kita cari.



- Record Video meningkat jadi maksimal 60 Menit.

Untuk pengguna PS4 Offline bisa mendowanload update frimware secara manual via PC di : www.playstation.com/en-us/support/system-updates/ps4/ lalu memasukan file PS4UPDATE.PUP (297MB) ke dalam flashdisk dengan folder PS4 - UPDATE, lalu lakukan update secara manual lewat PS4.

Semoga frimware baru ini lebih stabil dan ringan, karena baru saja direlease jadi bug-bugnya belum ketahuan.

Sekian, semoga informasinya bermanfaat. Terimakasih

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.