Pokemon Go Balikpapan (Tips & Tricks)


Saatnya Pensiun main Pokemon Go, dan kembali ke Console, Beberapa minggu ini ikut influance main game Pokemon Go, perasaan ini game Pokemon pertama saya, walaupun tidak ber genre RPG namun gemes juga dan penasaran untuk nemuin semua Pokemon yang ada di Kota Balikpapan.
Namun semua perasaan itu mulai berubah menjadi sangat membosankan saat kebanyakan Pokemon sudah didapat, game ini menjadi semacam looping mengulang itu-itu saja, dan semakin tinggi lv dari Trainer makan akan semakin susah untuk menangkap Pokemon, walau itu pokomon jenis rendahan. Saya menyerah di lv 23, dimana dibutuhkan 125000XP untuk menuju lv berikutnya, yang artinya kita harus menangkap sekitar 1250 jenis Pokemon random, karena setiap menangkap pokemon hanya diberi minimal 100XP, maksimal 200XP. Kalo sehari menangkap 100 Pokemon maka di butuhkan sekitar 12 Hari untuk ke Lv berikutnya.Berikut ini tip dan trick dari Saya pribadi:

  • Bagi pemula, fokus untuk naikin level, karena Lv tinggi maka Pokemon Rare (Langka), CP Tinggi dan Pokemon yang sudah Evolve akan lebih sering muncul.

  • Gunakan LuckyEgg (2x Exp selama 30 menit) lalu Evolve Pokemon sebanyak mungkin, karena paling efektif menaikan Lv menurut saya hanya dengan Evolve, kumpulkan Candy sebanyak mungkin, tanggkap semua Pokemon yang muncul, jangan pandang bulu. LuckyEgg kita dapat dari bonus LV UP.

  • Selalu gunakan lemparan Curve Ball, karena kalo beruntung dan terbiasa maka akan sering dapat Great, lumayan dapat tambahan Exp

  • Pastikan selalu ada Egg yang di incubator, kalo ada pastikan itu Egg 10Km atau 5Km.

  • Usahakan memiliki Pokemon dari semua jenis elemen atau tipe seperti Normal, Air, Fire, Electric, Bug, Grass, Flaying, Ground, Ice, Rock, Psychic, Poison tipe uniknya Dragon, Fairy, Fighting, Steel, Ghost. Tentunya menurut saya elemen paling superior Dragon dan Steel. Pelajari elemen apa kalahnya sama apa, fungsinya untuk bertanding di Gym supaya dapat menang dengan mudah.

  • Kalo mau Evolve Pokemon pastikan pilih Pokemon dengan CP paling besar, tidak usah di upgrade langsung saja Evolve, usahkan ukuran dari Pokeonnya XL (extra large) jangan XS (extra small) karena kalo XL kita dapat tambahan +10 HP dan XS -10 HP.

  • Lokasi perburuan, untuk pokemon yang muncul di tempat-tempat tertentu, akan di reset setiap beberapa menit, jadi setiap Pokemon mempunyai waktu, jika ada Pokemon Rare/ Baru segera cari dan tangkap, karena time is running out.

  • Tempat yang rame Pokemonnya adalah tempat-tempat yang ramai orang, contoh di Balikpapan, Taman Tiga Generasi, Lapangan Merdeka, Mall BC, Hotel, Pasar Dan tempat super favorit Saya adalah BSB/ E-Walk, hampir semua pokemon dari jenis apa pun muncul di sana, jangan masuk ke mall-nya namun di ruko-rukonya. Silahkan buktikan sendiri, riset timenya juga lumayan cepat, jadi pokemon yang muncul berfariatif, enaknya kita ga harus susah-susah keliling kota, habis-habisin bensin, dan munculnya pun mudah dan kadang bergerombol. Kekurangannya cuma ada 1 PokeStop, dan masuk harus bayar parkir yang di hitung per jam (untunya saya member jadi free parking) jadi pastikan Pokeball kita full saat mau berburu di BSB.

  • Jenis Pokemon yang muncul siang-malam berbeda, ada beberapa jenis yang hanya muncul di Malam hari, contohnya Snorlax, dan saya belum dapat, cuma pernah lihat bayangannya di Taman 3 Gen, namun di cari tidak ketemu.

  • Pokemon terkuat dan paling mudah di dapat adalah Vaporeon, didapat dari Evolve Pokemon Eeeve, yang di rename namanya menjadi Rainer kemudian baru di Evolve, saya Evolve Eeeve dengan CP 500an mendapat Vaporeon CP 1500an, dan Saya lihat di Gym-gym rata2 ada Vaporeonnya, dan tentunya Eeeve cukup mudah dan hanya di butuhkan 25 Candy untuk Evolve. Vaporeon dengan ukuran XL, dan skill Hydro Pump cukup kuat.

Oke itu saja tip dan trick dari Saya, semoga bermanfaat.
Total Pokemon yang saya dapat 119 dari total 151 jenis Pokemon Genarasi 1. Dan Saya rasa di kota Balikpapan sudah hampir semunya ketangkap. Hanya kurang beberapa saja yang belum dan tentunya Saya sudah malas. Sisanya Pokemon Unik yang hanya ada di kota atau negara tertentu, namun kita tetap dapat mendapatkan Pokemon unik tersebut dengan menetaskn telur kalo beruntung.
Lanjut nunggu update selanjutnya, karena kemungkina nantinya Pokemon Go bisa trade antar Trainer atau malah Battle antar Trainer.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.