Game Overview : Tales of Hearts R (PS Vita)


Lama tidak posting di sini, Jadi ceritanya selama bulan puasa Saya main-in game diPS Vita, dah lama bgt si-Vita ga disentuh, dan juag sebenarnya memang tidak ada gamenya hehe, dan kebetulan banget ternyata di Balikpapan ada persewaan kaset PS Vita, dan akhirnya pinjem deh kaset ke situ, dan judul yang Saya pinjam :

- Tales of Hearts R

Yup game JRPG Classic ciri khas game Tales Series, dengan rate 4.5/5 yang merupakan highest rated VITA role-playing game versi gamefaqs.


Sebenarnya game seri Tales, satu sama lain hampir-hampir sama dari segi battle dan sistem, nah Tales of Hearts ini bener-bener istilah Hearts (hati/perasaan) bener-benar ditekankan, dimana game ini benar-benar bisa masuk ke hati saya. Untuk Story menceritakan tentang petualangan dari Kor Meteor bersama teman-temanya yang mengumpulkan senjata Soma. Dan antara satu karakter ke karakter lain ceritanya mendetail, ada alasan masing-masing karakter kenapa mereka mau bergabung dengan team si-Kor, tidak itu saja ternyata masih ada intrik dan perpecahan dalam teamnya, Adanya Pengorbanan, Persahabat, Cinta, benar-benar ceritanya cukup komplek, panjang dan tidak bisa ditebak alur ceritanya. Humornya juga masuk, kekonyolan-kekonyolan yang terjadi saat masing-masing karakter saring mulai mengenal dan saling mulai mempercayai satu sama lain, dalam game ini ada istilah "bond" atau ikatan satu sama lain antar karakter yang mana semakin tinggi lv bond maka antar dua karakter tersebut akan membuka beberapa skill yang baru yang bisa di gunakan saat battle



Untuk battle dan skillnya cukup keren, Ada sitilah "Link Case" dimana kita bisa mengejar musuh secara instan, dan muncul di belakang musuh lalu memukulnya, sama mirip kayak Instant Transmission milik Son Goku. Saya suka main game JRPG karena rata-rata setelah tamat gamenya kamu masih bisa melakukan banyak hal, diseri Tales of Hearts R ini ada Ultimate Boss yang mungkin 10x lebih susah dari bos terakhir, ini lah tantangan utamanya, Sebenarnya kita bebas memilih mau mengalahkan ultimate boss atau tidak karena toh story missionnya dah selesai.


Oke deh Saya ga mau panjang lebar cerita lagi, Gamenya bagus banget, menemaniku melewati bulan puasa dengan banyak kenangan bagus, dari segi cerita sudah tidak di ragkan bagus banget, banyak yang tidak bisa saya ceritakan, dan dengan berat hati akhirnya sekali lagi harus berpisah dengan game bagus ini.

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.