Games Overview: Thieft

Malam minggu mau cerita nih pengalaman main game dengan judul Thieft, Alasan main game ini karena buatan Sqarenix. Sebenarnya yang belum tau game ini sudah lama release dari tahun 2014 untuk platform PS3, Xbox 320 PC dan Xbox One dan PS4 di tahun 2014. Gamenya rada unik, First Person bertema stealth, biasanya game FPS tembak-tembakan atau action, nah digame Thieft ini temanya seperti Assassin Cread namun menggunakan kamera First Person. 





Untuk segi cerita bertema Dark Fantasy yang tidak terlalu wah, yah cukup standart untuk game se level Sqarenix. Karakter utama pun not memorable, susah diingat, memang bener-bener susah membuat sebuah karakter game yang bisa hidup kayak tokoh Nathan Drake di Uncharted Series.





Dalam game ini kita berperan sebagai seorang pencuri, yang mana kita bisa berjalan-jalan di loteng-loteng rumah, selokan dan masuk ke beberapa rumah yang kita bisa sikat isi rumahnya, uang yang didapat dari mencuri barang-barang tersebut akan digunakan untuk meng upgrade gear yang kita miliki. Senjata andalan tokoh utama yang bernama Garrett ini adalah panah dan tongkat dari kayu. Sebenarnya kita bisa bermain dengan dua style, pertama bermain stealth dengan menghindari musuh atau bermain terang-terangan dengan bunuh sana bunuh sini, semuanya mengakibatkan konsekuensi tertentu.





Sistem map juga tidak terlalu besar, ada 8 misi utama dan beberapa sub mission. Yang mau ditonjolkan dari game ini adalah kabut dan efek cahaya bulan.





Di game ini saya main 2x, pertama main asal-asalan dengan level casual (easy) collecting semua item dalam game ini, hanya menyisakan sedikit item yang tertinggal, ini menghabiskan 22 jam. kemudian yang kedua bermain serius dengan level Master (very hard) menghabiskan waktu 8 jam, karena sudah hafal posisi musuh, sela arena yang aman dan sudah familiar dengan sistem yang ada di game ini, dan tentunya mati berulang-ulang.



Overall game ini cukup membosankan, dari segi cerita dan grafik yang tentunya belum nexgen. Cerita cukup singkat, kalo mau main secara speedrun mungkin 3-4 jam dah tamat. Game yang tidak worted sama sekali untuk dibeli. Saya kasih nilai 4/10

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.