Indie Review: 7th Sector (PS4)

7th Sector merupakan sebuah game puzzle yang mengambil latar dunia era Cyberpunk. Game ini di buat menggunakan engine Unity yang terbilang umum namun memiliki grafis yang tidak kalah kalau di bandingkan dengan game triple A. Game ini di publish dan di develop hanya oleh satu orang yakni Sergey Noskov, seorang independen game developer asal Rusia. Jujur saya tidak mengira game se bagus ini di buat oleh satu orang, expetasi saya game ini adalah game puzzle pendek yang biasa saya mainkan untuk mendapatkan platinum dengan mudah, namun saat memainkan game ini jujur saya jadi tidak bisa berhenti, dan sangat penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi di sektor 7 ini.
Game ini memiliki sebuah alur yang berkembang, di awal permainan kita hanya memainkan se titik cahaya yang berpindah-pindah antar kabel listrik, lalu berkembang menjadi sebuah bola mirip droid BB-8 di Star Wars, lalu akan berkembang lagi ke droid tank bahkan bentuk drone, dari semua perubahan ini, tentu saja yang saya rasakan adalah pengalaman bermain yang berubah-ubah dan tentunya itu sangat positif menurut saya. Kita yang memainkan game ini menjadi tidak bosan, karena karakter utama selalu berubah-ubah.
Pada game ini juga kita hanya bisa menebak-nebak, sebenarnya apa yang terjadi dalam dunia game ini, game ini tidak ada dialog sama sekaliDi awal permainan kita benar-benar tidak di berikan clue, creator dari game ini memberikan bercerita melalui visual. Kurang lebih kita hanya di berikan paparan cerita dari gerak gerik karakter utama serta background game ini, ya benar, latar background yang kadang terlihat beberapa robot sedang melakukan berbagai macam aktivitas, sebuah peperangan dll, dan beberapa puzzle pun meminta kita untuk selalu memperhatikan latar belakang dari game ini. 
Grafis dari game ini saya akui cukup solid dan padat, beberapa adegan terlihat sangat mewah dan keren, saya melihat sebuah sudut pandang yang benar-benar berbeda saat memainkan karakter utama dalam bentuk titik cahaya. Melintasi kabel-kabel listrik, memasuki perangkat-perangkat elektronik menurut saya ide yang cukup fresh. Cahaya lampu-lampu neon begitu bagus, sangat menggambarkan dunia yang penuh misteri. Partikel-partikel dalam udara juga menambah nilai plus untuk game ini.
Menu utama dari game ini tentunya adalah unsur puzzle, puzzle yang ada dalam game ini terbilang sangat variatif, sangat bermacam - macam, sangat menarik, beberapa puzzle akan bersifat unik yang akan berbeda-beda, dan tidak akan sama dengan panduan yang ada di youtube jadi kita harus menyelesaikannya sendiri. Saya akui dari sisi puzzle tidak terlalu sulit dan saya rasa semua orang pasti bisa menyelesaikannya asal sabar. Ketrampilan kita mengendalikan karakter utama dan sinkronasi otak kita juga akan di uji pada game ini, manajemen waktu dan pengambilan keputusan saat-saat tertentu, benar-benar game ini sangat menarik
Overall saya sangat beruntung dan bahagia telah berkesempatan untuk bisa memainkan game ini, saya tidak mengira akan mendapatkan pengalaman bermain se asik ini. Saya menamatkan game ini 2 kali, masing - masing sekitar 4 jam, ending dari game ini ada 4 ending dan saya sudah mendapatkan 2 ending, rencana saya mau memainkan nya lagi untuk melihat 2 ending sisanya. Game ini saya sangat rekomendasi kan untuk teman-teman yang suka memainkan game puzzle, dan tentunya para trophy hunter, karena game ini sangat mudah Platinum nya. Saya mendapatkan kode dari game ini secara Gratis melalui keymailer.co.

#7thSector tersedia di: 

Score dari saya : 8/10 (Good)


Di mainkan di PS4 Pro, HDR On, Motion On, 4K On

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.