Game Overview: Valkyrie Drive: Bhikkhuni (PS Vita)


Wah sudah lama nih tidak posting review games, okeh deh kali ini saya coba sempat-sempatin review game yang sebenarnya dah lama saya tamatkan, judulnya Valkyrie Drive: Bhikkhuni (PS Vita), Pasti tidak ada yang kenal dengan judul game tersebut, karena memang gamenya super abstrub dan jarang dikenal. Valkyrie Drive sendiri sebenarnya berasal dari sebuah anime dengan judul yang sama Valkyrie Drive: Mermaid, anime itu merupakan satu-satunya anime yang pada adegan-adegan tertentu tidak ada "sensor cahaya dewanya".






Valkyrie Drive: Bhikkhuni, bercerita tentang pasangan kakak-beradik yang sengaja masuk ke sebuah pulau dengan fasilitas rahasia di dalamnya, yang bertujuan untuk menyembuhkan penyakit mereka. Lalu di sana mereka bertemu orang-orang yang ternyata memiliki tujuan yang sama. Ceritanya cukup linier dan tidak usah dibahas lebih lanjut.




Untuk gameplay game ini bertipe Hack and Slash RPG, dimana musuh akan muncul dalam jumlah banyak, dan kita diharuskan untuk membunuh semua musuh untuk bisa lanjut ke arena berikutnya, begitu seterusnya, dan di akhir arena ada bos dengan ukuran gigantic/ besar yang menunggu untuk kita kalahkan.












Tipe permainan cukup cepat, untuk musuh berukuran besar kita wajib dash dan terbang untuk bisa memukul bagian tertentu dari musuh, biasanya kepala merupakan titik lemah dari musuh itu. Jadi cukup seru, denga fase melayang-layang.







Karakter utama dan pendukung bisa berubah menjadi sebuah "Weapon" yang mana masing-masing weapon ini bentuk dan kegunaannya cukup unik. Karakter utama juga bisa "Hensin/ Berubah bentuk" menjadi lebih keren dan skill combo-nya menjadi bertambah.







Overall game ini menajikan grafik yang cukup "mulus" dan bagus untuk ukuran handheld, cukup seru karena melawan bos-bos besar, fase permainan lumayan cepat dan karakter tidak kaku, skill combo cukup banyak dan efek serangan juga bervariatif.











No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.