Game Overview : Need For Speed: Rival


Game Overview : Need For Speed: Rival

NFS: Rival, Game balapan mobil pertama yang Saya mainkan secara serius di PS4, dah lama banget tidak main game balapan secara serius, terakhir kalo tidak salah jaman NFS: Carbon tahun 2006 lalu pernah sedikit nyicipi NFS: Hot Pursuit namun tidak tuntas. Need For Speed merupakan judul game yang sudah dari dulu mengembangkan game balapan mobil, hingga sekarang ini yang terbaru adalah NFS: Rival, walaupun sudah keluar lama dari 2013 untuk PS3 dan direlease dibulan yang sama untuk PS4.

Dari judulnya sudah ketahuan "Rival" merupakan arti kata dari "lawan atau saingan" dalam suatu pertandingan, dan di NFS: Rival kali ini adalah pertandingan antara Pembalam liar dan Polisi, pada awal game kita bisa memilih untuk memulai sebagai Racer atau Cop, dan keduanya memiliki mobil yang berbeda jenis dan fungsinya. Racer memiliki kecepatan dalam adu kecepatan, namun mobil riskan untuk rusak berbeda dengan polisi yang sedikit lambat awalnya namun memiliki body mesin yang kuat. Ide dari game ini cukup sederhana, yakni kejar-kejaran, Racer harus sampai finish dan Polisi harus mengagalkannya. What side your choose? Saya memulai sebagai Racer.


Sirkuit map yang diberikan tidak terlalu besar, namun cukup lengkap, ada arena hutan-hutan, padang pasir, gunung es, pesisir pantai, perkotaan dan lain-lain, efek yang diberikan juga cukup bagus, seperti body mobil yang basah, hujan, daun, percikan air, bias cahaya dan tentunya cuaca dan waktu yang berubah secara dynamic. Setiap pertandingan cukup memakan waktu 2-5 menit dan yang paling panjang sekitar 20 menit jadi tidak terlalu lama, dari masing masing Racer atau Cop memiliki misi-misi yang bisa kita selesaikan untuk mendapatkan uang atau SP, dari uang tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan upgrade mobil kita. Namun costumasi dari NFS: Rival ini tidak terlalu banyak, hanya cat body, stiker dan velg ban, serta upgrade mesin dan teknologi.

Memang tak banyak yang bisa diceritakan dari game ini, namun dari segi grafis NSF: Rival sudah mewakili game next-gen, orang yang suka balapan dengan kecepatan tinggi di jalur track yang bervariatif akan suka memainkan game ini. Sistem NOS dan Turbo yang bisa digunakan untuk melakukan loncata-loncatan yang tinggi, dan jika menabrak tembok atau penghalang maka body mobil akan pecah berhamburan. Kali ini no fan service :D

No comments

'
Theme images by suprun. Powered by Blogger.